Kapolres Lubuklinggau Komitmen Bantu Upaya Pengendalian Inflasi 

LUBUKLINGGAU, JON.com – Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Indra Arya Yudha, turut hadir dalam rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah bersama Penjabat (PJ.) Walikota Lubuklinggau yang diwakili oleh PJ. Sekda, H. Tamri. Rapat yang diikuti oleh Forkopimda Kota Lubuklinggau dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (16/01/24).

Irjen Kemendagri, Tomsi Tohir, memberikan penjelasan terkait langkah-langkah penguatan cadangan pangan nasional dalam rangka pengendalian inflasi.

“Badan Pangan Nasional sedang mengupayakan proses penguatan cadangan pangan nasional dengan menjaga stok komoditas masing-masing sekitar 5-10 persen dari kebutuhan nasional. Hal ini diharapkan dapat memberikan intervensi positif terhadap harga pasar,” ungkap Tomsi Tohir.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, komitmen kepolisian untuk mendukung upaya pengendalian inflasi di Kota Lubuk Linggau.

“Kami siap berkolaborasi dengan semua pihak terkait dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan di wilayah kita,” ujar Kapolres.

Ditempat yang sama, PJ. Sekda, H. Tamri, menekankan pentingnya koordinasi lintas sektor dan sinergi antarinstansi dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah. Forkopimda dan OPD Kota Lubuk Linggau juga berpartisipasi aktif dalam diskusi untuk menyusun strategi bersama dalam menghadapi tantangan pengendalian inflasi di tingkat lokal.

Rapat koordinasi ini menjadi wadah yang efektif untuk menyamakan persepsi dan menyusun langkah-langkah konkret dalam mengatasi inflasi di Kota Lubuklinggau. Kehadiran berbagai pihak, termasuk Kapolres, menunjukkan keseriusan dan kesatuan tekad dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.