Kades Ali Azwan Realisasikan BLT-DD dan 100% Pembangunan

BANYUASIN, JON.com – Anggaran dana desa tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Menggelar kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 2 yaitu alokasi bulan April, Mei dan Juni Tahun 2024 dan Realisasi 100% Pembangunan yang telah rampung pada Alokasi Tahap 1 ini. Senin (08/07/24)

Kepala desa Lubuk Karet Ali Azwan, bersama Plt Camat Betung Dino Suryadinata SH melakukan peninjauan lokasi sekaligus meresmikan 3 unit RTLH, jembatan titian dan menyalurkan BLT kepada 67 KPM.

“Untuk KPM yang sakit, atau sudah tua, kami langsung menyalurkannya ke rumah rumah, supaya benar benar diterima oleh keluarga penerima manfaat sesuai nama yang tercantum pada daftar data KPM,” ungkapnya.

Ali Azwan juga berharap, agar dana yang telah disalurkan, dapat bermanfaat untuk keluarga, dan dapat dipergunakan sebaik baiknya.

“Setidaknya dana BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi bagi KPM, dan saya berharap agar dana ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kades yang terkenal ramah ini menjelaskan pembunanan salah satunya jembatan yang dibangun dengan menggunakan anggaran dana desa ini adalah sepanjang 10 meter, dengan lebar jembatan 2 meter. Sedangkan untuk dana yang dianggarkan, adalah sebesar Rp.60.000.000,-

“Pembangunan dan pembagian BLT tahap Dua tahun Dua 2024 ini Sesuai petunjuk dari kecamatan”, jelasnya.

Jembatan baru ini telah dibangun untuk memudahkan akses warga ke kebun. Semua yang dilakukan pemdes Lubuk Karet bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa yang lebih baik lagi.

“Pembangunan jembatan ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi petani yang melintas untuk mengelurkan hasil pertanian mereka, ” pugkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Camat Betung Dino Suryadinata SH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD, PLD, BPD, TKSK kecamatan Betung serta perangkat desa. (Joni Karbot)